Hijau Saja tak Cukup

3ff65e0

Lingkungan hijau … Apa yang kamu pikirkan tentang lingkungan hijau ? Kenapa lingkungan itu harus hijau ? Dan apa gunanya bagi diri kita sendiri ?


Hijau sangat identik dengan warna alam yang mencerminkan ketenangan, kehidupan dan keserasian. Kita bisa melihat dedaunan dan rerumputan di sekitar kita yang berwarna serba hijau. Itulah nuansa alam yang ada di sekitar kita.
Namun, sekarang nuansa alam itu saat ini semakin lama, semakin memudar. Terbukti di kota kota besar yang sekarang sangat banyak polusi udara, gedung gedung tinggi dan asap kendaraan bermotor yang berlalu lalang. Hutan alam dibakar untuk dijadikan kompleks perumahan dan industri. Bahkan taman kota pun mulai tidak terawat sehingga banyak sampah dan limbah yang mengotori jalan di sekitarnya.
Sebenarnya, kerusakan nuansa alam bukanlah berasal dari manusia sendiri, namun berasal dari perkembangan zaman, industri dan globalisasi. Terbukti dengan berkurangnya mata pencaharian masyarakat yang bersifat kultur agraris atau bergantung pada alam. Masyarakat mulai mengenal teknologi yang membuat segalanya serba cepat, maju dan modern. Itulah sebabnya, manusia mulai melupakan hubungan mereka dengan alam dan mulai mengembangkan teknologi.
Lalu, apakah dengan teknologi manusia bisa melupakan alam begitu saja ? Sejak zaman dahulu, alam sangat berperan dalam kehidupan manusia dengan menyediakan seluruh kebutuhan sandang, pangan dan papan. Begitu pula pada zaman sekarang, alam masih tetap berperan dalam memenuhi kebutuhan manusia, tidak hanya kebutuhan primer tapi juga kebutuhan paling utama dan terutama di bumi ini yaitu oksigen.
Manusia menyadari bahwa alam hijau adalah sumber dari kehidupan setiap generasi. Maka dari itu, kini seluruh dunia sedang melancarkan aksi “Global Go Green “ untuk menyelamatkan bumi kita dari kehancuran alam. Sekarang, alam pun sedang membutuhkan kita ! Satu aksi tidaklah cukup, kita membutuhkan gerakan 10.000 aksi untuk mewujudkan nuansa alam hijau kembali. Hijau saja tidaklah cukup ! Karena kita butuh LEBIH untuk memperbaiki segalanya.
Sebuah karya dari ClementsNoven_21

Tuliskan komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s