Bertekun dan Maju Sampai Akhir dengan Iman dan Harapan

IMG_0880

(27/1/16) Matahari pagi menyinari altar di lapangan SMP Katolik Cor Jesu Malang dengan sangat terang, menandakan Misa  160 tahun uster-suster Ursulin berkarya di Indonesia sekaligus pesta Santa Angela, tepatnya jam 08:00 segera dimulai, dengan diikuti seluruh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK Cor Jesu beserta guru dan karyawan warga Kampus Cor Jesu. Tema Misa kali ini “Bertekun dan Maju Sampai Akhir dengan Iman dan Harapan”.

Tarian Jawa pun dipertunjukkan menandakan bahwa acara sudah dimulai. Mata pun langsung tertuju kepada para penari, yaitu Bu Win dan Pak Joko, merekapun menari dengan penuh penghayatan dan menikmati alur lagu. Tidak itu saja, setelah menari, para petugas choir dari seni budaya Paduan Suara SMPK Cor Jesu  menyanyikan dua lagu saat pembukaan yang berjudul “Bunda Angela Doakanlah Kami” dan “Dengan Gembira” untuk perarakan misa. Misa pun berlangsung dengan baik dan sempurna.

Misa dipersembahkan oleh 5 imam, dengan konselebran utama Rm. Budi, O.Carm didampingi oleh Rm. Sugeng, Pr, Rm. Louis, Rm. Yupi dan Rm. Wawan, Pr. Istimewanya lagi, pada saat persembahan yang diawali dengan tarian oleh Bu Windy, Bu Ela dan Ruci 8E, ada tumpeng dan jajan pasar yang ditandu oleh para guru dan karyawan SMP Katolik Cor Jesu, serta makanan khas desa “polo pendem” dan lainnya.

Lantunan lagu “Ya Hati Yesus Raja Cinta” dilanjutkan dengan “Serviam” menandakan perayaan ekaristi sudah berakhir. Setelah lagu selesai dinyanyikan, para siswa di Kampus Cor Jesu bertepuk tangan dan pergi ke unitnya masing-masing. Belum selesai, kami membagikan ice cream kepada kelas kami masing-masing. Tidak hanya ini saja, para tamu dan undangan (termasuk bapak ibu guru dan karyawan yang sudah pensiun) dipersilahkan menonton acara selanjutnya yang tidak kalah menarik. Semoga ditahun-tahun berikutnya, perayaan Santa Angela bisa lebih menarik dan lebih bervariasi lagi.

 

Regina C. K. (Rere)

8D/24

Tuliskan komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s