Retret yang Tak Terlupakan

IMG_1202

Pada awal bulan September, kelas 9 SMPK Cor Jesu Malang melaksanakan retret. Kelas 9 dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang I dilaksanakan pada tanggal 06-08, dan diikuti oleh kelas 9C dan 9D, serta 14 anak 9A. Sedangkan gelombang II dilaksanakan pada tanggal 08-10, dan diikuti oleh kelas 9B dan 9E, serta 14 anak dari 9A.

Siswa diberangkatkan dari TKK Cor Jesu dan diberi instruksi dalam pembagian bis. Merekapun segera berangkat ke Sawiran. Sesampainya di Sawiran, mereka langsung menempati kamar yang sudah disiapkan oleh pihak Sawiran. Merekapun meletakkan barang-barang mereka.

Setelah itu mereka melaksanakan kegiatan-kegiatan retret. Retret tahun ini sangat seru dan menyenangkan. Paling seru adalah sesi Lambangku dan masuk labirin bawah tanah. Kegiatan lain dalam retret adalah jalan-jalan di hutan dan di labirin. Satu hal lagi yang paling seru adalah ketika para peserta tercebur di sungai hingga basah kuyub.

Setelah lelah dan bergembira bersama sepanjang hari, retret diakhiri dengan ibadah malam. Saat ibadah sebagian besar siswa menangis tersedu-sedu karena teringat akan kebaikan orang tua masing-masing. Retret tahun ini sungguh sangat berkesan.

(Quen, Elen, Dewi kelas 9)

Tuliskan komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s