Menggenggam Prestasi Gemilang dari BICF

Sabtu, 28 Juli 2015, Cor Jesu Teens Choir (CJTC) mengawali perjuangannya di 4th Bali International Choir Festival (BICF) di Provinsi Bali. Kami harus berkumpul di Jl. Dr. Cipto untuk persiapan berangkat ke Pulau Dewata. Setelah bersiap-siap, tak terasa jarum jam menunjukan jam 07.00 WIB, tandanya kami harus memulai perjuangan di BICF!

Di Perjalanan kami sibuk dengan diri sendiri, kami mendengarkan musik, foto selfie, dan bercerita. Walaupun perjalanan berlangsung sekitar 17 jam, tapi kami tetap senang. Saat kami menyebarangi laut dengan kapal, kami bernyanyi nyanyi, walaupun banyak yang mabuk darat.

Sesampainya di Bali,  kami menuju Biara sekitar jam 12 Malam. Saat itu kami langsung membagi kamar dan memilih teman sekamar. Setelah itu kami masuk kamar dan beristirahat. Pagi harinya tanggal 29 Juli 2015, kami bangun jam 4.30. Kemudian kami segara mandi dan bersiap-siap untuk sarapan. Lalu setelah sarapan, kami beristirahat sekitar 30 menit lalu kami lanjutkan dengan berlatih kemudian bersiap-siap untuk ke Sanur Paradise.

Seusai berkunjung ke Sanur Paradise, kami langsung mengikuti Choir Clinic sekitar 1 jam. Kami kembali ke biara dan makan siang. Seusai makan siang, kami beristirahat sampai jam 17.00. Lalu kami makan malam dan latihan lagi hingga jam 21.00 malam.

Hari kedua kami di Bali. Kami memulai aktivitas kami seperti biasa, tetapi hari kedua ini kami harus mengikuti Uji Coba Panggung (UCP) di Gereja Kristus Yesus (GKY) Kuta. Setelah UCP, kami pulang ke biara dan latihan lagi. Lalu melanjutkan aktivitas kami seperti biasa. Pada hari ketiga kami masih melakukan kegiatan yang sama yaitu UCP, tetapi kali ini kami pergi ke Sanur Paradise. Lalu kami latihan dan melanjutkan aktivitas kami. Tanggal 31 Juli, kami berlomba di GJY Kuta dengan kategori Musica Sacra. Itu adalah penampilan kami yang pertama. Sepulang lomba kami terus berlatih sampai malam.

Keesokan harinya tanggal 1 Agustus kami berlomba di Sanur Paradise dengan kategori Teenager. Setelah berlomba kami berganti baju dan melihat peserta yang lain sampai sekitar jam 19.00 malam. Lalu kami pulang dan beristirahat. Keeseokan harinya kami datang ke Sanur Paradise untuk menghadiri Awards Ceremony.

Puji Tuhan, kami berhasil menyabet medali perak dikategori Musica Sacra. Kami sangat bangga dan senang karena usaha kami tidak sia-sia. Setelah menghadiri Awards Ceremony, kami pulang ke biara lalu beristirahat dan menyiapkan untuk pulang ke Malang. Setelah packing, kami menurunkan koper ke bus dan memasukannya ke bus.

Sebelum pulang, kami sempat berwisata mengunjungi Krisna, Tanah Lot, Joger, dan yang terakhir Bedugul. Setelah melalui perjalanan yang lama, kami sampai di sekolah kami tercinta yaitu SMPK Cor Jesu. Kami pun bertemu orang tua kami dan rumah ke rumah kami masing-masing. Usaha kami membuahkan hasil. Kami kembali ke sekolah dengan membawa medali serta setifikat yang sangat berharga bagi kami. Itu cerita kami mengikuti 4th BICF 2015. (Gabby kelas 8)