Museum Brawijaya

IMG_0824

Hari yang dinanti oleh anak-anak pramuka kelas 7. Yaps! 31 Januari 2015 seluruh anak pramuka kelas 7 dan Dewan Galang kelas 8 dan 9 pergi ke Museum Brawijaya. Seluruh anak memakai baju pramuka lengkap dengan topinya.

  Sekitar jam 8, semua anak sudah berangkat ke Museum Brawijaya. Rute yang dilalui seperti asing bagi anak-anak. Tak heran ada anak yang hamper tersesat. Anak-anak melewati jembatan yang ada di atas Sungai Brantas, jalan raya, dan gang-gang yang kecil.

Sesampai di Museum Brawijaya, anak-anak langsung mencari tugas yang disuruh oleh kakak-kakak pembina. Barang-barang disana semua antik dan kuno. Karna semuanya adalah benda bersejarah. Disetiap masing-masing benda, terdapat bahan pengawet.

Disana terdapat sebuah benda yang menurut banyak anak meraik. Gerbong Maut salah satunya. Gerbong ini adalah tempat yang menakutkan bagi orang-orang pada waktu itu. Gerbong ini dulunya memakan banyak korban jiwa dan hanya tersisa 12 orang yang sehat.

Sekitar pukul 10 semuanya berkumpul di lantai paling atas untuk makan siang dan berkumpul sebelum pulang. Ada banyak anak yang selfie dengan teman atau kakak dewan galang atau kakak pembina. Setelah itu, anak-anak kelas 7 baris dan akan pulang. Sebagian anak ada yang dijemput di Museum Brawijaya, sebagian juga ada yang dijemput di sekolah.

Rosa Dea Sanchia VIIB/24

Tuliskan komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.