Bakat dan Tanggung Jawab

images

Saya mulai dengan mengulas judul di atas tersebut. Saya berterus terang bahwa saya memberi judul tersebut karena saya percaya bahwa Tuhan memberikan kita Bakat bukan hanya untuk sebuah pemberian, tetapi sebuah Tanggung Jawab yang besar. Tugas kita adalah mengembangkan bakat tersebut agar bisa kita gunakan untuk melengkapi kebutuhan sesama.

Kita ambil contoh dari saya sendiri, saya berbakat dalam banyak hal, termasuk jurnalistik. Saya menulis disini bukan hanya untuk sekedar tugas karena keputusan saya memilih extra jurnalistik, tetapi saya ingin membagikan isi dari dalam lubuk hati agar kalian juga bisa merenungkan dan memikirkan kembali dengan tulisan saya ini. Saya tahu bahwa saya memang bukanlah Mario Teguh, karena saya sedang belajar untuk mengembangkan bakat saya sendiri.

Saya sadar bahwa saya punya peluang dalam bidang ini, jadi saya tidak menutup peluang itu. Saya sendiri juga sempat bingung akan memilih extra di sekolah saya, karena memilih extra itu adalah suatu tanggung jawab yang besar. Sekali saya memilih extra, saya harus menjalani itu selama satu tahun dan tidak bisa mengganti pilihan saya. Tetapi saya bersyukur telah memilih extra jurnalis meskipun saya harus menyesuaikan diri dengan kelas yang penuh dengan cewek karena cowok yang mengikuti kelas jurnalis hanyalah 3 orang termasuk saya.

Tetapi takdir berkata lain, saya dapat menjadi penanggung jawab seksi Opini dalam blog ini. Dan seperti kalian lihat sendiri, penanggung jawab memiliki tanggung jawab yang besar. Jadi, saya harap kalian mengambil hikmah dari cerita berdasarkan pengalaman saya tersebut dan aku harap kalian mendukung saya agar tetap terus bisa berkreasi di blog ini.

 

Salam Serviam

Tannaya Wibawa B. (Yabes)

7E/25

Tuliskan komentar anda

