Bersihkan Lingkungan Sekolah Dengan Lagu

IMG_1700

Sejak beberapa bulan lalu, sekolah kami (SMPK Cor Jesu) mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah lagu Bersih Sekolahku Bersih. Lagu garapan para pengurus OSIS ini sekarang dijadikan lagu wajib sekolah kami. Lagu ini menceritakan tentang keadaan sekolah kami yang bersih, namun dalam sisi lain lagu ini juga digunakan untuk memotivasi warga sekolah agar turut menjaga lingkungan.

Proyek pembuatan lagu ini dimulai pada bulan Juli 2014, tepatnya setelah Pelantikan Ketua OSIS tahun 2014-2015 kami, Margaret Clementine Danielle, yang biasa dipanggil Rere. Gadis kelahiran 6 Maret 2001 ini mempunyai cita-cita untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang lebih bersih. Berbekal kemampuan bermusiknya, Rere mengajak para pengurus-pengurus OSIS lainnya untuk ikut meng-aransemen lagu ini. Lagu ini pun mendapat dukungan dari para guru-guru.

Berkat kegigihan dari para OSIS, lagu ini sudah bisa ditampilkan pada MOS 2014 pada tanggal 12-17 Juli 2014 dan sekarang menjadi lagu wajib SMPK Cor Jesu. Lagu ini juga menjadi lagu wajib untuk Lomba Menyanyi antar kelas pada Cor Jesu Festival 2014. Sr. Regina Praptiwi,OSU menanggapi positif lagu Bersih Sekolahku Bersih. “Lagu ini bagus untuk memotivasi anak-anak Cor Jesu agar berperilaku dan hidup sehat, dan juga peduli lingkungan serta tetap menjaga kelestarian lingkungan” pesannya.

Yabes 7E/25

Tuliskan komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s