SMPK COR JESU Tercinta

8219995600_66f4117c89_z

SMP Katolik Cor Jesu adalah salah satu Sekolah Menengah Pertama yang bersifat umum artinya walaupun berciri khas katolik namun terbuka untuk siapa saja yang ingin bersekolah untuk belajar dan menimba ilmu. Sekolah ini didirikan oleh para Suster Ursulin dan menjadi milik para Suster Ursulin dibawah naungan yayasan Dhira Bakti. Letak smpk Cor Jesu di Jl. Jaksa Agung Suprapto no 55, Malang. SMPK Cor Jesu mulai menyelenggarakan pendidikan awal pada bulan Juli 1920 dengan nama MULO (Setaraf SMP), sampai sekarang bangunan SMPK Cor Jesu tetap mempertahankan keasrian gedung yang bernilai sejarah sebagai sebagai kekayaan bangsa namun terus mengembangkan diri dalam pengelolaan pendidikan. Nama Cor Jesu mempunyai arti “ Hati Kudus Yesus “, dan memiliki semboyan yang menjadi dasar SMPK cor Jesu yaitu SERVIAM yang mempunyai arti “ Saya Mengabdi “.

Visi SMPK Cor Jesu yaitu, membangun komunitas belajar yang kretif , krirtis , dan inovatif berdasarkan nilai – nilai kemanusiaan seturut teladan Santa Angela.   Misi dari SMPK Cor Jesu ialah:

  • Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas terpadu untuk menyiapkan peserta didik agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta siap hidup bermasyarakat.
  • Mengembangkan kemampuan intelektual , bakat, dan minat secara kreatif , kritis ,dan inovatif.
  • Menanamkan pendidikan nilai-nilai SERVIAM dalam mengembangkan kepribadian.
  • Mendampingi peserta didik untuk mencintai dan menghargai pluralitas agamadan budaya sesuai dengan norma yang berlaku serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan alamm ciptaan.
  • Meningkatkan komunikasi dan kerjasama secara internal dan eksternal.

SMPK Cor Jesu mempunyai semboyan “ SERVIAM “ . Kebijakan mutu SMPK Cor Jesu ialah Self motivation and self discipline, Empathy, Respect for and service to others, Value for integrity of creation , Integrity , Achievement motivation , Moral and ethical responsibility.

 

SMPK Cor Jesu memiliki banyakguru yang ahli dan berpengalaman dalam bidangnya. Berikut beberapa guru yang mengajar di SMPK Cor Jesu , yaitu, Dra. Juliana H. S mengajar pendidikan jasmani , olah raga , dan kesehatan.   Dra. V. Endah Budiastuti mengajar bimbingan dan konseling . Dra. Th. Liza Priyadharsini mengajar PPKn dan budi pekerti. Regina Antonia Ririt, S.Pd mengajar IPA , dan masih banyak lagi guru guru yang berkualis yand ada ai SMPK Cor Jesu Malang.

Kelas –kelas di SMPK Cor Jesu mempunyai nama -nama yang beragam, yang menurut dan seturut Santa Angela Merici , beberapa kelas yang ada si SMPK Cor Jesu Malang yaitu, Ruang Salo 1, Salo 2, Salo 3 yang merupakan ruangan Bahasa Indonesia , nama kelas ini diambil dari nama sebuah kota tempat paman dan bibi Santa Angela Merici. Ruang Desenzano 1 , Desenzano 2 , Desenzano 3 yang merupakan ruangan IPA (Ilmu pengetahuan Alam ) nama dari raung kelas ini diambil dari nama sebuah desa tempat kelahiran Santa Angela Merici, dan ada banyak lagi seperti Ruang Asisi, Ruang Patengola, Ruang Milan , Ruang Castello, dan lain lain yang menurut tempat tempat jalan hidup Santa Angela Merici.

 

 

Priskila Kezia Angeline H.S

7b       /         22

Tuliskan komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s