Mendulang Prestasi dari Kota Kembang

1801138_1451835201750303_5222067726051386495_o

Pada Selasa (19/08/2014), tim paduan suara (padus) SMPK Cor Jesu, bersiap untuk berangkat ke kota kembang. Jarum jam sudah menunjuk pukul setengah sembilan. Saatnya kami bersiap untuk berangkat menggunakan bus. Kami pun segera pamit kepada orang tua kami dan siap untuk berangkat. Kami menyeberang menuju ke jalan Cipto tempat bus berada. Kami pun berdoa di dalam bus dan akhirnya kami berangkat dan siap untuk berlomba! Saat tiba di Lamongan, kami beristirahat sebentar untuk menyantap makanan yang sudah disiapkan. Setelah selesai, kami pun melanjutkan perjalanan. Perjalanan dari Malang ke Bandung memakan waktu hampir 24 jam! Akhirnya, kami pun sampai di susteran, tempat kami menginap selama di Bandung. Kami pun segera beristirahat ke kamar masing-masing yang sudah ditentukan.

Keesokan harinya kami tak bisa hanya bersantai-santai. Kami harus segera mandi dan sarapan pagi, karena kami akan melakukan uji coba panggung di sekolah Saint Angela, tempat kami berlomba nanti. Ternyata sekolah Saint Angela tidak terlalu jauh dari susteran tempat kami menginap. Sebelum uji coba panggung, kami diberi kesempatan untuk latihan di salah satu ruangan. Setelah latihan beberapa menit, kami bersiap untuk uji coba panggung dengan menyanyikan lagu “Angelus Ad Pastores Ait”, “Confitemini Domino”, dan “Warta Malekat”. Kami pun segera ke panggung dan bernyanyi. Wah, ternyata penampilan kami belum begitu baik. Kami pun turun dari panggung dan kembali ke penginapan. Sesampainya di sana, kami segera mandi, dan makan malam bersama. Setelah makan malam, kami tak langsung tidur, namun kami harus latihan untuk berlomba besok.

Fajar kembali menyingsing, kami bangun dan sarapan. Kami pun latihan kembali untuk mematangkan suara kita sehingga nanti dapat menampilkan yang terbaik. Setelah latihan, kami makan siang supaya tenaga kami bias bertambah. Selesai makan, kami make up dan menggunakan kostum dress merah, stocking dan sepatu merah dengan rambut terikat rapi. Yang putra, menggunakan kostum merah, celana pajang krem dan sepatu putih. Setelah itu, kami segera pemanasan kembali dan berangkat ke aula St.Angela. Kami siap tampil untuk memberikan yang terbaik kepada dewan juri, namun kami kembali latihan sebelum tampil di depan juri. Akhirnya, kami siap untuk berkompetisi di depan dewan juri. Setelah selesai tampil, kami berfoto dan bersiap untuk pulang ke penginapan. Sesampainya di penginapan kami segera mandi dan membereskan kostum. Setelah semua beres, kami segera makan malam, berdoa dan tidur.

Esoknya, kami bangun dan makan pagi. Kami segera pemanasan dan berangkat ke St. Angela untuk choir studio. Namun saat sampai disana, ternyata baru diberi tau bahwa bukan kami lah yang latihan, namun tim ateliers, 10 anak tim padus yang telah terpilih. Kami pun diberi kesempatan “free time”. Kami disuruh membuat kelompok dan memikirkan kemanakah kami akan pergi. Kami pun yang kebanyakan menggunakan angkot pergi ke mall-mall terdekat. Kebanyakan memilih Bandung Indah Plaza sebagai tujuan free time. Kami diberi waktu hingga pkl. setengah dua belas untuk kembali ke penginapan. Kami pun kembali ke penginapan dan bersiap untuk makan siang. Setelah makan siang, kami diberi kesempatan untuk tidur siang dan beristirahat. Setelah beristirahat, kami siap untuk latihan koreografi dan menyanyi. Setelah latihan kami kembali mandi dan makan malam. Setelah makan malam, kami tak langsung tidur, namun kami harus latihan sekiranya kami masuk Grand Champion besok. Selesai latihan kami menuju ke kamar masing-masing dan segera tidur. Kabar gembira datang malam itu, ternyata tim kami masuk Grand Champion.

Rasa kantuk masih terasa, namun kami harus sarapan dan latihan untuk Grand Champion nanti, dengan lagu “Confitemini Domino” dan “Hip-hip Hura”. Selesai latihan kami langsung ber-make up. Dengan pakaian bebas dan sopan, kami siap berangkat ke Trans Studio Bandung, tempat kompetisi Grand Champion. Setibanya disana, kami diberi tiket oleh P.Louis dan segera masuk ke Trans Studio Bandung. Di sana, kami segera uji coba panggung, berganti kostum dan latihan kembali. Disana, kami juga menonton Carnaval yang disajikan dari Trans Studio. Setelah menonton, kami kembali ke salah satu ruangan di Trans Studio dan makan siang. Setelah makan siang, kami segera menuju ke tempat transit untuk latihan yang terakhir kalinya. Selesai latihan, kami segera menuju ke panggung untuk berkompetisi. Selesai berkompetisi, kami segera ganti baju dan menikmati wahana di TSB. Saatnya pengumuman pemenang dari St. Angela Choir Competition, ternyata nama Cor Jesu Choir lah yang disebut sebagai juara pertama! Kami pun berlari ke panggung untuk menerima hadiahnya. Namun tak hanya itu! Nama Cor Jesu kembali di sebut sebagai juara Grand Prix! Kami pun teriak kegirangan. Selesai closing ceremony, kami masih di perbolehkan menikmati wahana di TSB dan segera pulang.