TRANSMIGRASI ALA SMPK COR JESU

IMG_1357

Tahun ajaran ini ada yang baru dari SMPK COR JESU, yaitu adanya sistem berpindah. Kalau istilah kerennya moving class. Berbeda dari tahun-tahun ajaran sebelumnya, biasanya guru-lah yang berpindah ruangan atau kelas. Banyak sekali kesan dan pendapat para siswa tentang perubahan ini.

Pada awalnya, para siswa masih belum terbiasa dengan penerapan sistem ini. Sebagian siswa mengeluh disebabkan karena beberapa faktor. Pertama, karena koridor lantai atas yang sempit dan tangga yang tidak cukup bila dilewati sekian banyak anak hingga akhirnya kami harus saling berhimpit-himpitan. Kedua, karena sedikit macet dan berlomba-lomba untuk sampai ke tempat tujuan, terkadang kami sampai bertabrakan dengan kelas lain. Ketiga, jarak tempuh antar kelas yang lumayan jauh memaksa kami untuk lebih cepat mengingat pergantian jam yang cepat. Belum lagi bila kami salah masuk kelas, karena nama-nama kelas di sini menggunakan nama-nama yang berkaitan dengan Santa Angela.

Di saat kami sudah mulai terbiasa, para siswa mencoba menghadapi hal ini dengan berfikir positif. Sistem moving class ini dilakukan karena kelas yang tidak cukup mengingat tahun ajaran baru yang dibanjiri oleh siswa baru yang begitu banyak hingga menjadi 5 kelas. Di tambah lagi kelas 8 yang berjumlah 5 kelas juga dan kelas 9 yang berjumlah 4 kelas. Hal positif kedua, kita bisa berganti suasana kelas dan semakin mengenal seluk-beluk SMPK COR JESU tercinta ini.

Semoga saja dengan sistem yang baru ini SMPK COR JESU semakin berkembang, maju, dan jaya. Bagi para siswa, semoga semakin giat belajar, rajin, dan menggapai cita-cita setinggi langit.

Yolandita Chrisan Berliana IX A – 09

Eva Novia Lorin IX B – 29

Abigail Rebecca Tania IX D – 07

Tuliskan komentar anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.