Liburan Perpisahan Kelas 9 Ke Bali

Oke, Ujian Nasional sudah selesai, sekarang saatnya Kelas 9 untuk liburan. Sayangnya liburan kali ini adalah sekaligus perpisahan bagi kami anak-anak Kelas 9 Angkatan 2010.

Sebagai tempat tujuan kami memilih Bali! Ya! Bali tujuan kami. Kami berangkat tanggal 14 Mei 2013. Ada 3 bis + 1 mobil pendamping yang akan menemani perjalanan kami.

Hari itu kami berkumpul di lapangan TK, lalu kurang lebih pukul 15.00 kami berangkat. Selama perjalanan kami lalui dengan mendengarkan musik request dari anak-anak, juga ada film yang sudah kami persiapkan sebelumnya, membuat perjalanan tak terasa cepat hingga tengah malam kami sudah sampai di pelabuhan Ketapang – Banyuwangi. Wow! Mungkin banyak dari teman-teman yang sudah pernah naik kapal penyeberangan, tapi kalau menyeberang ke Pulau Bali saat tengah malam dan dengan ombak yang lumayan besar rasanya baru kali ini hmm..

Setelah sampai di pelabuhan Gilimanuk – Bali, kami tertidur. Perjalanan tetap dilanjutkan sampai ke tujuan kami yang pertama di Bali.

Pukul 03.30 kami sudah sampai di dekat pantai Sanur. Rencananya kami akan menyaksikan sunrise (matahari terbit), salah satu lukisan Tuhan yang luar biasa indahnya. Tetapi kami sudah menunggu sampai pukul 5, dan matahari belum juga bangun. Akhirnya kami memutuskan untuk check-in di hotel terlebih dulu yang kebetulan dekat dengan pantai Sanur dan melanjutkan perjalanan.

Hari itu kami mengunjungi pantai Sanur, pantai Kuta, Tanjung Benoa, Joger,  Garuda Wisnu Kencana (GWK), Puja Kencana, Krisna, Pasar Seni. Tidak lupa, kami menikmati makan malam di Jimbaran dengan ditemani lilin-lilin dari kejauhan yang memang cocok sebagai tempat makan malam.

Kami mengakhiri kegiatan hari itu dan kembali ke hotel. Tapi setelah sampai di hotel pun kami masih kumpul-kumpul di ruangan tengah lantai 2. Suasananya ramai banget! Dan kami membeli ayam goreng KFC dan makan sama-sama di situ. Hahaha..

Hari berikutnya kami mengunjungi Pusat Dewata Garment, pertunjukan Tari Barong, Bedugul serta Tanah Lot. Sebenarnya kami masih belum puas hanya dua hari di Bali, tapi kami harus kembali ke Malang. Setelah dari Tanah Lot, kami melanjutkan perjalanan ke Malang. Dan tidak terasa pukul 6 pagi kami sudah sampai di gerbang sekolah. Sungguh perjalanan yang lumayan melelahkan.

Selesai sudah acara perpisahan kami. Terharu, setelah tiga tahun bersama-sama tak terasa sebentar lagi sudah berpisah. Ada yang melanjutkan ke sekolah lain, ada juga yang pindah luar kota. Tapi setidaknya kami sudah jadi teman dekat selama tiga tahun ini, dan semoga meskipun beda sekolah, tetap jadi teman kan?🙂