Studi Wisata: SMPK Cor Jesu Goes to Singapore 22-26 April 2013

Pada tanggal 22-26 April 2013 siswa-siswi  SMPK Cor Jesu dari Kelas 7 dan 8 berkesempatan melakukan studi wisata ke negeri tetangga yaitu Singapura. Sayangnya kesempatan berharga itu hanya diikuti beberapa siswa-siswi saja, mengingat studi wisata ke Singapuramembutuhkan biaya yang tidak sedikit. Semoga di kesempatan berikutnya lebih banyak siswa-siswa yang bisa mengikuti studi wisata tersebut.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan ekstrakurikuler English Conversation yang diasuh oleh Ibu Alfanti  Mustikasari. Sebagai pendamping studi wisata selain Bu Alfanti adalah Pak Louis. Siswa-siswa yang beruntung bisa mengikuti studi wisata tersebut yaitu Evan, Bayu, Louis, Ardin, Karin, Gadis, Gaby, Ayu, Win Shine, David Benjamin (dari Kelas 8), Valentino, David Jordan, Tama, Icha, Ochi, Airin, Ketzia, Kezia Natalia, Kezia Yohanita, Audi, Felicia, Chintya dan Hazel (dari Kelas 7).

Sebagai salah satu negara maju di Asia, Singapura memiliki banyak tempat tujuan wisata. Beberapa tempat wisata yang kami kunjungi adalah Merlion Park, Universal Studios Singapore, Science Center, Song of The Sea, China Town dan masih banyak lagi.

Selain tempat-tempat wisata, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari masyarakat Singapura yaitu kedisiplinan mereka dan bagaimana mereka menjaga kebersihan kotanya. Sungguh merupakan hal yang bisa dipelajari oleh siswa-siswi.

Semoga di tahun depan siswa-siswi SMPK Cor Jesu memiliki kesempatan studi wisata mengunjungi negara-negara maju lainnya di Asia.

(Louis Bertrand Secondra)

Tuliskan komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s