Kemenangan Yang Mengejutkan

Tim Mading SMPK Cor Jesu berhasil meraih Juara 1 pada SMANTI Education Festival 2012. Kemenangan tersebut bagi kami sangatlah mengejutkan. Mengapa? Karena banyaknya konflik yang terjadi pada saat persiapan yang kami lakukan.

Saat awal kami (Audrey, Beatrix, Sherly, Radinda dan saya) diberitahu untuk mengikuti lomba tersebut kami merasa tidak yakin apakah bisa memenangkannya? Festival tersebut adalah ajang se-Malang Raya. Rasa grogi, pesimis, dan harap-harap cemas menghampiri kami semua.

Waktu pembuatan adalah dua minggu. Mading tersebut harus kami selesaikan 95% dan kemudian sisanya diselesaikan pada saat lomba di SMAN 3. Pada saat 2 minggu tersebut kami libur 1 minggu, dikarenakan kakak-kakak kelas 9 ujian sekolah. Selama seminggu tersebut kami bolak-balik ke sekolah untuk membuat artikel.

Lomba kurang beberapa hari lagi tetapi kami baru menyelesaikan 6 artikel yang benar-benar siap ditempel, sedangkan waktu lomba sudah sangatlah dekat. Kami terpaksa harus begadang untuk menyelesaikan artikel. Kami juga sampai tidak mengikuti beberapa pelajaran. Guru-guru dan teman-teman kami memberi semangat kepada kami untuk mengerjakan mading tersebut.

Saat hari H tiba,  kami justru merasa pesimis. Melihat mading lawan-lawan kami bentuknya indah dan unik! Ada yang berbentuk candi dengan lampu-lampu, ada yang berbentuk rumah batik dan bumi. Berbeda dengan kami! Mading kami hanya berbentuk buku.

Kami hanya berusaha menyelesaikan mading sebaik mungkin dan menanti hasil lomba. Detik demi detik yang sangat menegangkan! Pada Minggu siang, kami mendapat kabar bahwa kami meraih Juara 1. Kami sangat kaget, senang sekaligus bingung! Campur aduk jadi satu. Hasil tersebut tidak kami perkirakan sebelumnya.

Pelajaran yang bisa dipetik adalah “Kunci untuk meraih keberhasilan adalah.. janganlah ragu! Lakukan sebaik mungkin dan yakin, percaya dan selalu bersemangat! (Diceritakan oleh  Cornelia Agda S.)

(Gianina Angelia Santoso / Reza)

Tuliskan komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s